One Step More to Reach My Dreams

 

 

LULUS

kata itu saya dapatkan atas usaha saya selama ini dari situs pengumuman.unpad.ac.id. alhamdulilaaahhhhh…

sms-sms dari teman-teman yang menanyakan bagaimana hasil SNMPTN sudah mulai berdatangan. ada yang masuk, ada yang jalan mereka untuk sukses bukan dari PTN.

tadinya saya tidak mau melihat pengumuman SNMPTN malam hari. biar besok sajalaah di koran, pikir saya. tapi entah mengapa, ibu saya sangat penasaran atas hasil kerja saya*tampaknya*. akhirnya beliau mencoba-coba mengutak-atik laptop yang kubawa dari kamar ke tempat internet berada yang aku telantarkan. akhirnya aku menyambungkan laptopku dan kabel internet dan–ujung-ujungnya–aku memasukkan nomor pesertaku dan aku dapat kata-kata ituu..

nah kalau yang itu dari ujian.snmptn.ac.id.

honestly, saya seorang yang pesimis (setelah lama intropeksi diri ahahaha) tapi itu sangat menyebalkan. sifat pesimis itu membuat kita ragu atas kemampuan kita sendiri, jadi tidak percaya diri (dalam taraf yang wajar), jadi saya mencoba *dengan cukup keras* untuk dapat optimis.

saya berdo’a pada Allah, masukkanlah aku ke UNPAD dan pilihkanlah jurusan yang terbaik untukku yang dapat membuatku dapat keliling dunia, dapat sukses dunia akhirat dan dapat membuat Ayah dan Mbun serta keluarga dan keluarga besarku bangga terhadapku. semoga dengan aku diluluskan masuk ke UNPAD itu artinya aku bisa fight disana untuk mewujudkan semua impian-impianku amiiinnn…

p.s. alhamdulillah lumayan lega setelah menulis ini. awalnya saya antara bingung dan senang. senang ya tentu saja saya sudah membuat Mbunku senang dan semoga Ayah juga (beliau sudah tidur hihi), bingung karena apa saya bisa menjadi dosen disana sesuai dengan keinginan Ayah dan aku (semoga nantinya amiinn), apa saya tidak akan mencoreng nama ayah saya disana dan kebingungan-kebingungan yang lainnya..

*geez, tuh kan jadi pesimis lagi!*

 

 

One thought on “One Step More to Reach My Dreams

  1. Sayaaang sekali lagi maaaaafkanlaaaaah eh maksudnya selamat yaaaa 😀 #ngagaring #bacok

    Soal nantinya jadi dosen atau nggak, itu urusan masih nanti banget. Yang penting sekarang adalah menikmati masa-masa kuliah! 🙂 Kuliah yang bener yaaa yang rajin, jangan kayak abang kamu tuh Senin deadline tugas Minggu baru dikerjain. #nuduh

Leave a Reply

