Grate Ful Night 2011

Liat foto diatas? sungguh berbeda sekali dengan penampilanku sehari-hari. black long dress. tanpa lengan. rambut di gelombangkan. dan dandan.

ya, itu adalah penampilanku pada malam tanggal 13 Juni 2011, tepat saat dilaksanakannya Prom Night SMA-ku. 🙂

bertempat di ‘gedung merah muda’, jalan Arcamanik. acara dilaksanakan dari jam setengah 4 sore–tapi aku dan temanku datang ke gedung jam lima sore. karena, dandan. aku sudah mulai dandan dari jam setengah dua kurang dan selesai jam setengah 4 hanya untuk make up wajahku (karena periasnya ngobrol dengan ibuku, but it’s ok :)) perempuan gitu yaa.. hihi.

sesampainya disana aku dan temanku itu disambut oleh tanda tangan dan ‘pemotretan’ hihi. lalu kami masuk dan duduk dan mendengarkan ucapan sambutan-sambutan. setelah break sholat maghrib, kami langsung disuguhi oleh band-band dan paduan suara dari SMA kami. pada awalnya para wanita yang sudah berdandan cantik-cantik hanya bisa diam saja, sedangkan para pria–ada yang sedikit dandan dan cuek–terus-menerus berada didepan panggung untuk ‘berjoget’.

ada satu saat aku ketemu dengan ketua pelaksana acara malam itu yang juga adalah teman sekelasku. ternyata ada hal yang tak dapat dilakukan oleh sang panitia. katanya, seharusnya setelah break sholat maghrib itu semua kursi akan diambil dan acara akan menjadi standing party.  yah sayang sekali, bukan? padahal aku yakin kalau hal itu dilaksanakan, acara malam itu akan menjadi sempurna.

akhirnya, setelah band penutup manggung, aku dipanggil-panggil oleh temanku itu untuk maju ke depan panggung. karena aku melihat banyak juga teman-teman perempuan yang sudah maju ke depan dan karena aku sudah merasa bosan akhirnya aku dan temanku pergi juga ke depan dan ‘berjoget’ dengan yang lainnya.

selesai beberapa lagu–yang ternyata dapat menguras tenaga juga–acara telah berakhir. kami semua keluar gedung dan mendapat suara letusan kembang api. ya, dari tadi MC yang berasal dari luar sudah mengatakan bahwa di akhir acara akan ada firework party. woooowww… that’s great!

Ibu-ku yang kutelepon menyadarkanku kalau menyalakan kembang api di sebelah pom bensin adalah ide bodoh! tapi untung saja, sampai kembang api terakhir tidak terjadi ledakan. beliau bilang, kembang api yang pertama meluncur langsung membuat semua orang dari pom bensin keluar semua.

(sebenarnya, sobatku yang ketua pelaksana itu sedang berulang tahun pada tanggal itu. dan ada kejutan buatnya di tengah-tengah nyalanya kembang api. pacarnya datang dengan membawa kue ulang tahun. tapi entah mengapa, sobatku itu menangis. aku tak tahu apakah itu tangis bahagia atau tidak, tapi… hmm entahlah, biarkan pemikiran itu kusimpan sendiri saja 🙂 well, happy birthday, friend)

akhirnya, setelah menunggu temanku berganti baju dulu, karena dia dijemput oleh kakaknya dengan motor (masa pake dress panjang pink yang membuatnya anggun harus pulang dengan motor yang akan membuatnya kesulitan?), aku, Ibuku dan kakakku yang ikut menjemputku, pulang.

P.S. setelah cantik-cantik, ternyata yang lebih menyebalkan adalah harus menghapus make up yang menempel di wajahku. lama. dan menyebalkan. =,= tapi aku suka saat didandani. 😀

tapi gara-gara aku datang ke prom, sekarang aku jadi malu untuk keluar rumah. aduuuhh, mana besok harus ke sekolah lagi untuk mengambil ijazah! hiks…

Leave a Reply

