Balance

kenapa harus ada kata-kata ‘habis gelap terbitlah terang’?

eh salah deng.

kenapa harus ketawa-ketawa dulu baru menangis atau sebaliknya?

karena harus seimbang?

siang kemarin saya sedang lagi di rumah saudara dan bercanda dengan keponakan-keponakan saya (yang imutt imuutttt) dan ketawa-ketawa sampai pada perjalanan pulangnya.

sewaktu malam harinya saya membuka situs web, dan saya menangis karenanya. karena tulisan yang tercantum setelah saya mengisi no. pendaftaran dan tanggal lahir.

Maaf, Anda belum berhasil dalam seleksi SNMPTN Jalur Undangan 2011.

hiks.

hiks..

hiks…

dalam kamar yang saya kunci dalam keadaan yang gelap, duduk disudut kamar dan saya mengeluarkan segalanya..

baru di post yang sebelumnya saya bilang bahwa ingin terus membuat bangga orang tua: tapi malam hari nya saya sudah membuat mereka berdua kecewa.

sebelumnya dalam perjalanan pulang kemarin ibu saya bilang, “kan kalau masuk lewat jalur snmptn undangan jadi bangga.”

duuh, kalau inget itu tuh bikin hari terkikis.

selalu membuat mata berkaca-kaca.

tapi,

memang kemarin–bahkan sampai tadi pagi, aku down. benar-benar down. semangatku sudah patah.

ternyata sewaktu tadi pagi dan berbicara dengan teman-teman, semangatku sudah mulai tersambung lagi (mungkin dengan isolasi hihi). apa karena banyak teman yang senasib denganku? apa Allah SWT memiliki rencana yang lebih tepat, lebih bagus, lebih, lebih dan mampu membuatku sukses? membuatku dapat membuat bangga orang tua dengan cara yang lain yang pastinya lebih hebat? apa karena pemikiranku bahwa jurusan yang akan aku masuki lewat jalur undangan itu akan membuatku kesulitan?

yaah, banyak yang dipikirkan olehku. *mengindikkan pundak*

tapi aku tau, “It’s gonna be fine.” *menganggukkan kepala*

Oh ya, di kelas ku (yang aku tahu) baru ada tiga orang yang keterima lewat jalur undangan. dan ketiga-tiganya keterima di UPI. selamat yaa kawaaannn πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

2 thoughts on “Balance

  1. Allah selalu punya cara yg indah buat hambanya. percaya deh dibalik semua kejadian itu pasti Allah punya rencanya besar yg gapernah kita duga. keep smile keep fight nonon πŸ™‚

  2. ammiiiinnnn
    iyaa wii nonon juga percaya kok πŸ™‚
    *duuhh mataku panaass*
    semangat juga ya wii walaupun kita ntar udah bakal jarang ketemu tapi kita saling memberi semangat yaa :D/

Leave a Reply

