Dimana ada Kesenangan Disitu ada Kesesakkan

kalian pernah dengar kata-kata, “jangan tertawa berlebihan, nantinya nangis lho” ?

ya, kalian pasti sering mendengarnya. begitu pula denganku.

bagiku, terkadang kata-kata itu selalu benar, walau tak sampai membuatku menangis.

sering kalinya, buatku, bila aku terlalu senang nantinya–entah sore, malam atau esok–aku akan merasa tidak enak hati. rasanya hati ini penuh. sesak. hingga sulit untuk bernafas. mungkin kalian menganggap kata-kata ini berlebihan, tapi bagiku ini sangatlah nyata. terkadang aku sampai ngos-ngosan untuk dapat bernafas. mungkin ini gantinya karena tidak menangis–karena sekarang-sekarang ini sudah sangat sulit kulakukan. tapi ini lebih menyakitkan dibanding mengeluarkan air mata.

hari ini, di hari terakhir di februari (minggu terakhir belajar) dan upacara terakhir, hati ini kembali sesak, tadi siang. ‘plus’-nya aku hampir saja meneteskan air mata. tapi tidak. terlalu banyak orang dikelas. setelah mengucapkan arti dari sniper (penembak jitu) dengan pencuri (sniper di Dora the Explorer) yang membuat dua orang temanku yang mendengar kata-kataku ini tertawa, tangisku masuk lagi. alhamdulillah..

setelah senang karena mendapat pemberitahuan bahwa aku dan 14 orang teman lainnya masuk ke SNMPTN Undangan (alhamdulillaaaahhh…) dilanjut oleh kejadian yang kurang mengenakkan. dan hal konyolnya, kurang jelas apa penyebab dari kejadian bodoh itu. dan ada lah beberapa kejadian ‘kecil’ lainnya yang membuat hari ini mendung dengan sedikit awan putih.

yah, pokoknya aku sih alhamdulillah aja atas apa yang terjadi hari ini. dengan menuliskannya disini, aku bisa lebih instropeksi diri lagi dan yaa sekalian meringankan beban 🙂

Leave a Reply

