Benang Merah

mungkin ini terlalu terlambat aku menonton film jepang ini, tapi aku sangaaaaattttt sangaaaaattttt suka sekali dengan dorama ini. the name is :

AKAI ITO

or Red Thread of Fate

bukankah dari judulnya saja sudah tergambarkan bahwa film ini sangat ‘manis’? ya, that’s right, buddy. dorama ini diangkat dari novel bestseller di tahun 2007 dan ditayangkan pada tahun 2008 (sungguh telat bukan, tapi dari pada tidak? :))

adegan dimulai saat Takemiya Mei (Minamisawa Nao) keluar dari sebuah toko bakery dimana dia membeli kue ulang tahunnya dan tersenggol oleh sepeda seorang anak laki-laki. saat Mei keluar dari toko itu yang kedua kalinya–karena dia mendapat ganti dari kue yang telah hancur itu–anak laki-laki itu menunggu dan meminta maaf dan percakapan terjadi hingga mereka tahu bahwa mereka berdua lahir di hari yang sama, 29 Februari 1992, hari dimana hanya muncul empat tahun sekali. Mei memberikan coklat batangan yang ia masukkan kedalam amplop dan memberikan sebuah pita di ujung amplop itu, “tanjoubi omedeto” ucapnya kepada anak laki-laki itu sebagai hadiah ulang tahunnya.

tahun-tahun berlalu, Mei kini sudah junior high school (sebenarnya aku merasa smp disana sama dengan sma disini ck) dan jatuh hati pada teman masa kecilnya, tapi sayangnya temannya itu menyukai kakak Mei begitu pula kakaknya. Nishino Atsushi (Mizobata Junpei) yang selalu membantu di kuil yang selalu mereka lewati ketika akan pergi ke sekolah mengetahui hal itu. mereka sekelas dan pada saat festival sekolah, kelas Mei dan A-kun (panggilan Atsushi) membuat Fortune Telling, ramalan. dan ditengah A-kun sedang bertugas, datang seorang cewek dari sekolah lain menghampiri A-kun. dan sewaktu kelas mereka kosong, A-kun yang ingin meramalkan untuk Mei, mengetahui bahwa mereka lahir di hari yang sama. tapi datang teman-teman yang lain dan menghentikan ucapan A-kun.

hingga semacam karya wisata tiba, A-kun menceritakan tentang his first love. dan ternyata memang Mei-lah yang dimaksud.

tapi satu teman Mei bunuh diri dengan meloncat dari gedung dimana mereka menginap dikeesokan harinya, karena Mei berbohong. Mei berbohong bahwa dia sendiri saat membeli souvenir untuk A-kun yang pulang lebih dulu karena ibunya sakit, padahal ada Taka-chan yang menemaninya yang menyukai Mei. Sara dan teman-temannya telah mengetahui hal itu, dan Sara yang menyukai Mei sebagai temannya merasa sangat kecewa dengan kebohongan Mei, padahal Mei tahu, ia menyukai Taka-chan.

cerita berlanjut pada Mei yang merasa bersalah dan tentang ibunya A-kun yang ternyata telah membunuh ibu kandung Mei. berlanjut pada masa SMA dan diakhir episode ada kilasan-kilasan saat mereka bertemu kembali dan masuk universitas.

sebenarnya aku juga belum nonton dorama ini sampai selesai, baru episode 4 ehehe. aku mendapat spoiler itu dari berbagai sumber di internet. 😉

http://alldramafanatic.blogspot.com/2009/01/akai-ito-jdrama.html

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

I Believe in Destiny..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s