Indonesia Menang, Sosial 3 Menang!

heyho!

apa kabar dunia?? saya lagi senang nih hari ini, yah walau pasti tetap ada saja setitik perasaan tidak nyaman, kecewa, dan rasa menyebalkan. tapi semuanya terobati bila mengingat kemenangan sosial 3, dunia!

untuk pertama kalinya dalam hidup saya (saya tak memakai frasa hiperbola ya),  kelas saya dapat memenangkan sebuah pertandingan! sungguh kasihan ya saya.. sama seperti Indonesia yang masuk final melawan Malaysia setelah menang melawan Filiphina 1-0 oleh tendangan Gonzales. (kyaaa James Younghusbaaanndd~ *ups* ahaha)

PORAK, pekan olahraga antar kelas, yang terdiri dari pertandingan futsal (kelas saya masuk sampai semifinal), pertandingan volly (yang ditunda dua hari karena hujan pada hari H-nya) lalu pertandingan basket, aku ikut turun ke lapangan untuk pertandingan yang ini.

bolehkah aku bercerita tentang masing-masing pertandingan dari sudut pandangku? pertandingan futsal diadakan pada hari kamis, setelah dua hari disediakan untuk perbaikan-perbaikan nilai (jangan tanya tentang nilai-nilai saya!), di lapangan resko yang disewa oleh panitia. hanya ada para pemain dan semua murid sekolah saya datang bermain dan menjadi suporter. (pada malam harinya, tenggorokan saya sakit karena teriak-teriak seharian itu). kami masuk semifinal setelah menang melawan sosial 1 dan dikalahkan setelahnya oleh ipa 5 yang juga dikalahkan oleh ipa 2.

keesokkannya, sama dengan pertandingan basket, pertandingan volly pertama kelas saya melawan sosial 1. namun dihentikan karena pada siang harinya hujan turun sangat deras. kami masuk semifinal.

dan pada hari sabtu, orang tua saya yang pergi untuk bekerja menyuruh saya untuk membeli kue. namun sialnya, saya kesiangan bangunnya, pukul 8 pagi yang adalah waktu untuk pergi ke sekolah. saat saya membeli kue saya diteleppon untuk segera datang ke sekolah karena pemain perempuan kurang seorang lagi kalau tidak, kelas kami akan di wo. buru-buru lah saya. (sstt, awalnya saya malas untuk pergi ke sekolah. tapi begitu saya teringat oleh kata-kata yang saya ucapkan setaun yang lalu “lebih baik kalah setelah bertanding daripada kalah sebelum bertanding”, maka saya segera datang ke sekolah. harus bertanggung jawab atas apa yang telah kita ucapkan bukan?

aturan pertandingan basket adalah satu regu (satu kelas) terbagi atas dua, cowok dan cewek.

pertandingan pertama kelas kami kini melawan ipa 5. saya dan empat teman yang lainnya bertanding melawan cewek-cewek ipa 5. kami kalah satu-nol. ketika para cowok bertanding, cowok kelas kami menang (tentu saja senang, untung saja belum ada yang ‘pasti’).

kami masuk semifinal dan bertemu dengan ipa 3 dan kalah. para cewek yang sudah bertanding imbang–tanpa ada yang memasukkan bola ke ring, dibalikkan keadaannya oleh para cowok yang hanya dapat memasukkan bola basket ke ring satu kali.

setelah basket itu, yang sangat melelahkan, saya latihan karate (geez)

pada hari minggu, saya dan keluarga datang ke undangan yang deket sekali dengan keluarga besar kami.

lanjut pada hari senin, pertandingan volly dilanjutkan.

kami yang sudah masuk semifinal, menunggu pertandingan ipa 3 melawan ipa2 (mereka sampai bertanding hingga 3 ronde) untuk mengetahui siapakah yang akan menjadi lawan kami. ternyata ipa 2 yang menjadi lawan kami. awalnya saya ragu, kami dapat menang karena lawan kami adalah orang-orang yang hebat.

namun selama pertandingan berlangsung, banyak sekali bola yang masuk ke daerah poin lawan. dan membuatku takut. takut mereka terlena akan ronde pertama yang mereka menangkan. namun tidak, mereka dapat memenangkan pertandingan volly itu dengan dua ronde.

alhamdulillaaaahhh~ kami dapat menang.. 😀

dan sekarang, saya sedang merencanakan acara untuk liburan akhir semester ini. semoga mendapat liburan yang menyenangkan amiiinnnn…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s