Malming-an di GI dan Sushi

Hari Sabtu sampai hari Minggu kemarin, saya dan ibu saya pergi kerumah saudara, untuk menjemput dan mengantar ayah saya untuk bekerja..

Sewaktu pergi saya hanya pergi berdua dengan ibu saya (keren kaan perempuan dua-duanya dan pergi ke luar Bandung ahaha). Yah, sebenarnya kami pakai kesasar dulu sih, harusnya keluar di Timur malah masuk ke Barat.. sesampainya disana, masih siang pokoknya, kami beristirahat dengan mengobrol bersama saudara-saudara yang tinggal disana. Nah sewaktu sudah mulai sore, saudara saya ada yang datang lagi dan mengajak saya untuk  menjemput saudara saya yang lain–dia kos dideket kampusnya. maka sekitar jam setengah 4 (ga tau jam 3) kami pergi saja.

selama diperjalanan, Subhanallah.. kami nyasar. Entah jin apa yang merasuki saudara saya yang sedang menyetir itu. Kan ada nama jalan, contoh: A yang menuju ke kanan dan B yang menuju ke kiri. sebelumnya karena tidak yakin jalannya, saya menanyakan pada penjaga warung (dan orang itu sangat jutek saudara-saudara!) dan dijawab “lurus terus lalu belok kiri”. artinya itu jalan B kan. entah mengapa, saudara saya malah memilih jalan A. begitu tau kami nyasar,  itu pun setelah dikasih tau oleh tukang yang berjualan di jalan raya (orang itu berjualan rokok, minuman ringan dan lain-lain) kami berputar arah.

singkat cerita, kami sampai didepan perumahan tempat saudara kami yang mau ‘diculik’ itu (itu pun setelah berputar arah lagi (kami sudah jalan terlalu jauh sebenarnya). (ternyata eh ternyata ada jalan yang lebih mudah sebenarnya untuk manjangkau tempat kos-an saudara kami itu -___-)

Setelah itu, kami ditawari untuk pergi kemana lagi. singkat cerita pilihan jatuh pada mall Grand Indonesia. perjalanan yang dibutuhkan–mungkin–sekitar satu jam dari kami awal berangkat.

begitu saya melihat mall itu dari luar–waaaoooowwwww gedeeeenyaaaa…

begitu kami mendapat parkir–alhamdulillah dapat juga tempat parkir setelah dua kali keliling..

begitu saya masuk ke dalam mall-nya–waaahhh sama kaya di Bandung..

begitu saya diperlihatkan lantai (entah dua atau tiga)–waaaoooooooooowwwwwww kereeeeennnnn bangeeeeeeeeeettttttttttttt !

benar kata saudara saya yang mengajak ke lantai (entah dua atau tiga) itu, saya sangat terpukau dengan interior pada lantai itu. setelah berfoto-foto dan berkeliling-keliling, ternyata di lantai itu–sepertinya–konsepnya adalah luar negeri. ada bunga yang seperti di Jepang

, lalu ada juga jendela-jendela Eropa dan beberapa bagian yang ‘bule’ banget

,

,

, , , , , ,

, lampu merah-nya China

, dan lain-lain..

Lalu kami menunggu air mancur menari dari lantai yang keren ituu.. air mancur menarinya juga kereenn, hebat banget bisa bikin air bergerak-gerak seperti menari lalu ditambah dengan backsound yang membuat seperti sebuah kisah, dan ditambah dengan lampu-lampu yang gemerlap . sugoi banget!

Dan tak terasa perutpun sudah minta sesuatu. maka kami turun satu lantai dan menuju food court–yang tak kalah kerennya..

Yah aku sulit untuk menjelaskannya bagaimana, tapi lucu aja tempatnya, serasa seperti di Jepang hihi

Sushi yang kami pilih untuk makan malam. setelah saya dan saudara saya mendapat minuman masing-masing, kami langsung makan dan sangat kenyang setelahnyaaa (aku malu disiniii x))

Setelah itu, kami menuju gramedia yang sebenarnya adalah tujuan utamaku datang ke mall ini menjadi tujuan terakhir dari perjalanan kali ini. Sesuai dugaanku, gramedianya itu besaaaarrrrr dan luaaaasssss, mencapai dua lantai dan lantainya itu memakai karpet yang nyaman! dan saya lihat ditempat komik, dibelakangnya, digunakan orang-orang untuk membaca! dan beberapa komik ditempeli ‘SAMPEL’ di kovernya itu, yang artinya komik itu memang dibuka untuk dapat dibaca dulu sebelum membeli. di Bandung mana ada yang seperti itu ckckck..

Well, sesampainya kami dirumah, saya segera bersih-bersih dan ternyata e ternyata saya masih diajak jalan lagi! ahahaha sebenarnya cuma mau ke rumah saudara saya untuk menyalakan lampu rumahnya. para kaum muda (wakawakakak) pergilaah ke rumah itu, dan ‘menyuri’ majalah seabrek.. setelah itu kami balik lagi dan setelah menamatkan satu majalah saya pergi tidur..

Hari minggu, yang awalnya saya, Ibu dan Ayah mau pergi lagi untuk mengantar Ayah bekerja pada jam 9 pagi, mungkin karena melihat saya yang keberatan dengan waktunya itu, akhirnya saudara-saudara menyarankan agar Ayah diantar oleh saudara kami yang lain. barulah jam pulang Ayah saya, saya dan Ibu saya menjemput dan pulang ke Bandung..

Saudara yang lebih muda dari saya, tiba-tiba nyeletuk, ‘mau bikin sushi’, dan para ibu-ibu yang juga ingin mencicipi, akhirnya saudara saya yang memang bisa bikin dan ada rencana untuk mendirikan tempat makan jejepangan, pergi kerumahnya dan mengambil peralatan-peralatan untuk membuat sushi–bersama kami tentunya.. semua kebutuhan untuk membuat sushi sudah dibeli dan dibawa. mari memasak!

tapi belum juga saya mencoba membuat, saya sudah disuruh untuk mandi oleh Ibu saya. “nanti dulu, belum nyobain,” rajukku. Ya akhirnya saya bisa mencoba menaruh nasi di nori (rumput laut yang kering dan berbentuk kotak-red) dan berhasil mencoba untuk menggulungnya..

Karena sudah disuruh lagi untuk mandi, akhirnya aku meninggalkan dapur..

sewaktu keluar dari kamar, beberapa sushi sudah ada yang jadi. ada yang digoreng ada yang langsung dimakan. enaaaaakkkkkk…..

akhirnya, perasaan rindu akan rasa sushi sejak dua tahun kemarin, terpenuhi sudah. penuh oleh dua kali makan sushi dalam dua hari xD

pokonya menyenangkan sekali malam minggu kemariinn :D.. yah walau ada perasaan bersalah karena tidak bisa latihan dan latihan gabungan, tapi demi Ibuku (karena aku harus menemani Ibu), apapun akan kulakukan..

A.P.

2 thoughts on “Malming-an di GI dan Sushi

Leave a Reply

