Orang yang Meninggalkan Kita, Mungkin itu adalah yang Terbaik

Apakah kalian pernah ditinggalkan oleh orang yang kalian kasihi, cintai? tentu itu sangat menyayat hati.. Tapi apakah kalian bisa bangkit setelahnya?

pasti bisa!

kelas satu SMA saya pernah ditinggalkan oleh teman sekelas saya, Vini Pratiwi. nama yang sama denganku, karena itu aku merasa ada ‘ikatan’ antara kami (yah, itu hanya perasaan saya saja sih). sewaktu Vini meninggal, sekelas sangat merasa kehilangannya, apalagi pacarnya yang juga sekelas dengan kami..
Lalu belum lama ini, aku mendengar bahwa pacar teman sewaktu SMP meninggal dunia. walau aku tak mengenal dengan orang yang meninggal ini, tapi aku merasa ikut–mungkin perasaan sedih ini karena berhubungan dengan temanku..

Aku berpikir, Allah SWT pasti punya cara tersendiri untuk mempertemukan jodoh setiap makhluk-Nya dengan cara yang unik. sepasang kekasih yang salah satu dari mereka meninggalkan pasangannya, menurutku itu adalah salah satu cara Allah untuk mempertemukan mereka dengan jodoh masing-masing. Mereka tidak ditakdirkan untuk menjadi jodoh. Akan tetapi perasaan mereka sangat tulus, dan kuat. Tapi tak mungkin juga untuk mengubah takdir Allah, maka Allah akan ‘membawa pulang’ salah satu dari mereka. Mungkin itu adalah cara yang terbaik dari-Nya bagi kita semua..

(maaf, aku tak bisa menjelaskan hal ini dengan bahasa yang benar. sungguh aneh sekali bahasaku >,<)

Leave a Reply

